Karawang Theatre, Dulu Bioskop Termewah, Sekarang Jadi Salah Satu Tempat Terangker

Karawang Theatre, Dulu Bioskop Termewah, Sekarang Jadi Salah Satu Tempat Terangker

ilustrasi gambar--

KARAWANG - Perkembangan zaman mengubah segalanya. Terjadi bukan hanya di ibu kota Jakarta, tapi juga daerah yang ada di sekitarnya seperti Kabupaten Karawang.

Bukan hanya pada bidang pembangunan, namun juga berdampak pada industri hiburan perfilman. Bioskop salah satunya.

Karawang Theatre begitulah sebutannya, yang diresmikan 31 Maret 1988 oleh Sumarno Suradi. Karawang Theatre atau yang akrab disebut KT berada di Jl. Tuparev, Karawang.

Arsitektur bioskop KT sangat kental dengan nuansa 80-an. Gedungnya masih kokoh berdiri hingga hari ini tanpa sedikitpun perubahan. Menurut Asep Supriatna, Wakil Manajer KT gedung ini dirancang oleh lulusan ITB.

Sejarah dari Bioskop yang sudah berdiri sejak 1988 ini mengalami bangkrut pada Februari 2019. Alhasil, gedung kuno yang masih berdiri kokoh ini harus tutup.

BACA JUGA : Dianggap Angker, Konon Ada Sosok Penunggu Jembatan Telukjambe yang Sering Berbisik ke Orang untuk Bunuh Diri

Sayangnya kegemilangan Bioskop KT yang berjaya beberapa dekade mulai redup, hingga akhirnya pemilik memutuskan untuk menutupnya.

Kesan angker pun menyelimuti bangunan tua ini. Bahkan tim Jurnalrisa sempat menulusuri bioskop ini.

Kabarnya bioskop ini dihuni sejumlah makhluk halus, seperti sosok pria yang meninggal akibat berkelahi di bioskop. Terdapat pula sosok wanita berbaju putih yang meninggal akibat bunuh diri. 

Gak hanya itu, ada pula sosok wanita berbaju merah keturunan Tiongkok di salah satu toilet bangunan ini. Sosok wanita tersebut meninggal sebelum bioskop berdiri.

BACA JUGA : Misteri Mayat Tanpa Kepala di Lampung Terungkap, Dua Diantaranya Saudara Kandung

Bioskop angker ini berlokasi di Jalan Tuparev, Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: